Model Dinding Roster Rumah Minimalis

Model Dinding Roster

Model Dinding Roster – Dinding roster minimalis dapat jadi pertimbangan untuk kamu yang ingin menampilkan rumah menjadi lebih unik dan aesthetic. Intip beberapa inspirasi motif roster untuk memunculkan kesan tersebut.

Roster adalah salah satu material bangunan yang berfungsi sebagai partisi atau penyekat ruangan. Breeze block maupun roster juga memiliki fungsi lain ialah sebagai ventilasi rumah karena bentuknya yang berlubang. Kekinian, penggunaan roster rupanya dapat menambah kesan unik pada rumah, lo.

Salah satunya adalah dinding roster rumah minimalis dengan motif beragam yang disusun sedemikian rupa.

Roster terbuat dari berbagai ragam material mulai dari beton, tanah liat, hingga kayu yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kalau kamu tertarik dengan pagar roster, simak model dinding roster di bawah ini!

Model Dinding Roster Rumah Minimalis

  1. Dinding Roster Batako

Model Dinding Roster

Memiliki karakter warna abu-abu menyerupai dinding roster beton, lubang angin yang satu ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau sehingga cocok digunakan oleh kamu yang memiliki anggaran terbatas.

Umumnya diaplikasikan seperti roster dari beton, roster dari batako bisa diaplikasikan pada bagian interior dan eksterior hunian untuk tonjolkan persepsi dingin dan unfinished pada hunian bergaya modern atau industrial.

  1. Dinding Roster Keramik

Sementara itu, kamu yang ingin mendapatkan finishing mengkilap nan mewah bisa menggunakan dinding roster berbahan keramik.

Model dinding roster dari keramik sangat cocok difungsikan sebagai dekorasi atau partisi di dalam hunian, dan dipakai untuk menghias bagian fasad bangunan.

Terdiri dari berbagai macam warna dan pola, kamu disarankan berhati-hati saat menggunakan dinding roster keramik karena rentan pecah dan tergores.

  1. Dinding Roster Tanah Liat

Model Dinding Roster

Memiliki bentuk yang amat eksentrik, dinding roster berbahan tanah liat telah digunakan sejak lama oleh masyarakat Indonesia dan kebanyakan diterapkan sebagai pagar.

Baca Juga:  Penyebab Tembok Pada Hunianmu Retak dan Tips Mengatasinya

Kendati demikian, kamu bisa menggunakannya pada bagian interior karena bisa hasilkan kesan eksotik nan artistik.

Sayangnya, terdapat kekurangan dari model dinding roster berbahan tanah liat, ialah warna cokelat yang lebih cenderung cepat pudar karena tak bisa dilapisi dengan cat.

  1. Motif Kotak

Model dinding roster beton berbentuk kotak-kotak ini membuat teras lebih indah dan menarik. Bentuknya dapat meminimalkan penglihatan baik dari dalam atau luar rumah.

Tentunya, membikin pribadi kamu dan keluarga lebih terpelihara. Kamu bisa menempatkan bangku besi untuk teras makin mempesona.

  1. Motif Roster Dinding Sederhana

Model Dinding Roster

Roster dinding teras semacam ini tentu membuat teras rumah kamu lebih cantik, terlebih lagi dengan kursi taman besi dan meja kayu.

Area ini pun bisa menjadi tempat yang asyik dan nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman atau pun keluarga.

  1. Roster Motif Bata

Model dinding roster motif batu bata seperti ini pula sangat cocok untuk teras minimalis monokrom rumah kamu.

Warna abu-abu pada dinding sesuai dipadukan dengan kursi besi taman rumah kamu. Tentunya, lebih menarik jika ditambahkan tanaman kaktus seperti pada gambar.

  1. Dinding Roster Beton

Model Dinding Roster

Model dinding roster yang terbuat dari beton ini memiliki kekuatan yang sangat prima, melainkan itu dinding roster beton juga mempunyai bentuk yang amat estetik.

Selaku biasa, roster yang dibuat dari beton mempunyai bagian tengah yang dilubangi untuk meminimalisir sinar matahari yang terik dan menyalurkan udara sejuk ke dalam hunian.

Kamu juga bisa memakai dinding roster beton pada fasad bangunan untuk hasil visual bayangan unik, dan memanfaatkannya sebagai dekorasi interior ataupun partisi antara bagian ruangan indoor dan outdoor di rumah.