Motif Lantai Vinyl yang Klasik dan Modern

Motif Lantai Vinyl – Inovasi di dunia desain menghadirkan material vinyl sebagai alternatif dari lantai keramik yang populer lumayan mahal. Lantai vinyl sendiri dibuat bermaterial PVC dengan susunan UV hingga membuat sisi permukaan lantai terlihat licin dan mengkilat, namun tetap aman dipakai.

Penggunaan vinyl sebagai lantai jadi solusi mendatangkan nuansa alami kayu di dalam ruang hingga dapat meminimalkan bujet karena tak perlu memakai real woods.

Vinyl populer mempunyai ketahanan pada air, tetapi sudah pasti memerlukan perawatan khusus supaya masih tetap tahan lama.

Motif Lantai Vinyl yang Klasik dan Modern

Lantai Vinyl Motif Puzzle

Lantai memiliki motif puzzle dengan kombinasi beberapa warna alami tentu prima sekali diaplikasikan pada ruang tamu. Selainnya memberi kesan-kesan unik, kombinasi warna yang variatif dan terkesan alami akan membuat kesan hangat dan artistik membahagiakan.

Lantai Vinyl Motif Zig-Zag Black dan White

Pemakaian vinyl memiliki motif zig-zag putih hitam akan mendatangkan kesan-kesan unik dan kompleks.

Tetapi, untuk menghindar kesan-kesan sempit dan penuh pada ruang, seharusnya padankan motif ini dengan cat dinding warna soft. Disamping itu, terapkan mebel seminimalis mungkin.

Lantai Vinyl Motif Arrow

Mengaplikasikan lantai dari vinyl dengan motif arrow akan menambah kesan ciamik pada kamar tidur memiliki konsep modern. Penyeleksian warna two tone hitam dan putih yang terlihat minimalis tentunya akan kelihatan matching digabungkan wallpaper memiliki motif ice cubes unik.

Lantai Vinyl Motif Waves

Ingin ruang tamu terlihat tidak biasa? Anda dapat jadikan vinyl floor memiliki motif waves sebagai alternative jalan keluarnya. Motif waves yang datang dalam kombinasi multicolor akan memberi kesan-kesan artistik demikian menonjol pada ruang berpenampilan minimalis modern.

Baca Juga:  Desain Rumah 5x15 Meter: Efisien dan Menawan

Lantai Vinyl Motif Keramik

Vinyl memiliki motif keramik glossy menjadi opsi terbaik untuk pencinta design menawan, atau minimalis modern. Ruang akan terlihat luas dan terkesan bersih dan rapi dengan motif keramik. Maka, Anda bebas pilih memakai mebel apa.

Lantai Vinyl Motif Kayu Alami

Untuk menunjukkan design interior classic vintage pada kamar tidur, karena itu wallpaper vinyl memiliki motif serat kayu harus masuk ke daftar yang penting dibeli. Untuk warna, karena itu tinggal samakan dengan topik ruang saja, karena ada banyak macam motif kayu vinyl.

Lantai Vinyl Motif Kayu Silver Oak

Jika Anda sukai dengan kamar tidur berpenampilan minimalis, karena itu lantai silver oak dari vinyl wajib buat dicoba. Warna silver doff akan memberi kesan-kesan nyaman dan lembut . Maka, akan membuat ruang berasa lebih menyenangkan dan nyaman untuk dipakai istirahat.

Keunggulan dan Kekurangan Vinyl

Tertarik memakai vinyl sebagai susunan lantai rumah supaya terlihat elok estetik? Saat sebelum putuskan beli lantai dari vinyl, kenali lebih dulu apa kekurangan dan keunggulannya. Dengan demikian, karena itu dapat menangani beberapa hal yang mempunyai potensi memunculkan kerusakan.

Kelebihan vinyl:

1. Walau tipis, tetapi vinyl bisa dibuktikan tahan lama dan mempunyai ketahanan baik. Hal itu tidak lepas dari pemakaian kombinasi kimia pada vinyl. Menariknya, vinyl tahan pada cuaca ekstrim, baik terserang air cipratan hujan atau paparan dari sinar matahari.

2. Saat ada dalam rumah, mayoritas orang tidak kenakan alas kaki. Karpet vinyl mempunyai struktur halus yang nyaman dijejak oleh kaki telanjang. Vinyl dapat menjadi jalan keluar terbaik untuk Anda yang mempunyai anak kecil dan sukai melakukan aktivitas di lantai.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dan Modern

3. Karpet vinyl ada dalam beragam opsi variasi warna dan motif yang dapat diputuskan sesuai selera, dan tentu saja sesuaikan dengan design interior ruang Anda.

4. Selainnya gampang terpasang pada lantai karena perlu direkatkan sesudah buka susunan lem, vinyl populer mempunyai perawatan yang gampang . Maka, mudah sekali dibikin bersih.

Kekurangan vinyl:

1. Karpet vinyl dibuat dari kombinasi material PVC yang mengandung VOC yang bisa cari kualitas udara di rumah. Tetapi, saat ini Anda tak perlu berasa cemas karena faksi produsen sudah mulai kurangi pemakaian PVC.

2. Walau lumayan tangguh dalam hadapi penggantian cuaca dan tahan injakan. Tetapi, sayang vinyl rawan pada guratan benda tajam. Karena itu, saat mengalihkan barang berat di ruang dengan lantai vinyl harus dilaksanakan secara berhati-hati.