Railing Tangga Minimalis Unik Untuk Hunianmu!

Railing Tangga Minimalis

Railing Tangga Minimalis – Railing tangga ada dengan beragam jenis bahan. Agar berbeda dari lainnya, Kamu dapat memakai railing tangga minimalis unik ini.

Desain railing tangga yang minimalis dan unik bisa diputuskan untuk menambahkan keamanan tangga di dalam rumah, khususnya jika Sang Kecil masih aktif.

Ada banyak bahan pembentuk railing tangga, dimulai dari kaca sampai besi alloy. Yok, lihat penampilan railing tangga minimalis unik berikut!!

Railing Tangga Minimalis Unik Untuk Hunianmu!

  1. Railing Kaca

Railing Tangga Minimalis

Railing dengan bahan kaca pas dipakai di tempat tinggal dengan ide minimalis karena memberi kesan-kesan bersih dan sederhana.

Bahan kaca bisa juga mencapai kemunculan anak tangga dan ruang yang lain, hingga kelihatan lebih luas dan serasi. Ini jadi point khusus yang dapat Kamu pertimbangkan bila hunian Kamu tidak terlalu luas.

Selainnya performa, hal lain yang perlu Kamu perhatikan ialah tingkat keamanannya. Sepintas, bahan kaca kemungkinan kedengar riskan pecah dan tidak kuat menyokong berat andaikan ada suatu hal yang jatuh di tangga.

Disamping itu, bahan kaca lebih gampang kotor karena debu dan sidik jemari dibanding material yang lain.

Walau sebenarnya, ada beberapa bahan kaca tebal yang dipandang menjadi railing tangga yang aman. Perawatannya lumayan gampang, lho. Kamu perlu membersihkan dengan kain lap dan sabun pencuci dengan teratur.

  1. Railing Kaca Tanpa Handrailing

Jika Kamu ingin penampilan tangga yang lebih bersih dan menawan, Kamu tak perlu menambahkan handrailing (pegangan tangan) pada tangga.

Type railing semacam ini masih tetap aman dipakai karena pinggir kaca tidak tajam. Namun, Kamu kemungkinan butuh waktu untuk menyesuaikan dengan type railing ini jika awalnya Kamu selalu menggunakan handrailing.

  1. Railing Baja
Baca Juga:  Model Denah Rumah Minimalis yang Populer

Railing Tangga Minimalis

Selainnya kaca, material baja banyak juga dipakai untuk railing tangga minimalis, khususnya untuk tempat tinggal memiliki konsep industrial.

Material ini dipandang seperti bahan yang terkuat dan terbaik untuk type tangga melayang-layang atau stair stringers. Sayang, baja lebih rawan berkarat daripada bahan lain. Nach, untuk mengakalinya, Kamu dapat memilih tipe baja stainless dan galvanis.

Baja galvanis mempunyai susunan zinc yang dapat menahan proses korosi dan karat. Dalam pada itu, baja stainless mempunyai kandungan kromium, nikel, nitrogen, dan molybdenum yang membuat tahan pada proses korosi.

Umumnya, railing dengan bahan baja cuma ada dalam warna hitam saja. Tetapi, Kamu dapat mengecat ulangi dengan cat besi. Pilih warna cat yang diharapkan dan tentu saja sesuai keseluruhnya ide tempat tinggal.

  1. Railing Mesh

Tempat tinggal minimalis memang berkesan polos, tetapi tidak berarti Kamu tidak dapat melakukan eksperimen dengan desain baru. Memberi sentuhan mesh di bagian railing tangga dapat Kamu tiru untuk menambahkan nilai seni.

Kamu dapat memakai material railing besi alloy yang diciptakan seperti mesh atau sarang lebah. Lantas, tinggi railingnya dapat disamakan dengan hasrat Kamu, baik itu ibarat railing biasa atau tinggi membubung seperti photo di atas.

  1. Railing Besi Hollow

Railing Tangga Minimalis

Besi hollow atau besi alloy kerap diputuskan pendesain interior untuk railing tangga dengan ide kontemporer dan kekinian. Material ini dipandang lumayan kuat seperti baja, tetapi kandungan karbon didalamnya semakin banyak.

Dahulunya, besi hollow dibikin dengan persentase karbon yang lumayan tinggi. Tetapi, umumnya besi hollow yang dipasarkan sekarang ini dibikin dari kombinasi baja ringan dan sedikit karbon.

Material ini lebih gampang berkarat bila tidak dilaksanakan perawatan dengan tepat. Untuk menahan proses korosi, Kamu perlu mengecat ulangi railing tangga dengan bahan besi ini secara periodik.

  1. Railing Bundar
Baca Juga:  Desain Eksterior Rumah Utuk Berbagai Tipe Rumah

Desain railing tangga minimalis unik yang paling akhir yakni dengan menambah dialek lingkaran kecil yang berkaitan.

Memiliki bentuk yang unik memberikan tambahan nilai seni dalam tempat tinggal bila dibanding railing garis lempeng secara umum.

Selainnya wujud bundar, Kamu bisa juga berkreatifitas dengan beberapa bentuk yang lain, misalkan heksagonal, abstrak, atau segitiga.

Jika Kamu lebih mengutamakan keamanan, Kamu dapat pilih railing dengan bahan baja dan besi hollow karena tingkat kekuatannya yang tinggi. Ini tidak berarti bahan yang lain tidak kuat ya!

Nah, dari 6 desain railing tangga minimalis unik di atas, mana nih yang paling Kamu sukai?