Rekomendasi Warna Gorden yang Pas dengan Dinding Krem

Jasa Arsitek Rumah – Trend dinding berwarna krem memang saat ini memikat banyak perhatikan bagi sebagian kalangan orang. Warna krem merupakan warna netral yang pada umumnya cukup mudah untuk dikombinasikan. Akan tetapi, banyak pula diantara kita yang sering merasa bingung untuk memilih dan menentukan warna yang tepat untuk dinding krem, terutama untuk memadukan dinding dengan gorden yang tepat. Nah jika anda ingin mencari tau apa saja warna gorden yang paling  cocok untuk dipadukan dengan gorden, berikut kami punya tipsnya.

 

Inspirasi Warna Gorden untuk Dinding Krem

Dinding krem adalah latar belakang yang netral dan serbaguna untuk berbagai dekorasi interior. Salah satu elemen penting dalam dekorasi adalah pemilihan gorden. Berikut adalah panduan lengkap mengenai inspirasi warna gorden yang cocok untuk dinding krem:

 

1. Memilih Warna Hijau untuk Dinding Krem

Kombinasi hijau dengan krem memberikan kesan segar dan alami pada ruangan. Anda dapat memilih gorden dengan motif daun hijau atau warna hijau lembut untuk menambahkan nuansa yang menenangkan.

 

2. Memilih Warna Pastel untuk Dinding Krem

Warna pastel seperti mint, peach, atau lavender sangat cocok untuk dinding krem. Gorden dengan warna-warna ini akan memberikan sentuhan manis dan feminin pada ruangan.

 

3. Gunakan Gorden Warna Krem Senada

Jika Anda ingin tampil minimalis, gorden dengan warna krem yang serasi dengan dinding adalah pilihan yang tepat. Ini akan menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan elegan.

 

4. Memadukan Warna Gorden Pink untuk Dinding Krem

Pink adalah warna yang ceria dan feminin. Cobalah memadukan gorden pink dengan dinding krem untuk menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan.

 

5. Memadukan Warna Gorden Abu-abu untuk Dinding Krem

Abu-abu adalah warna netral yang cocok dengan hampir semua warna. Gorden abu-abu pada dinding krem akan memberikan kesan modern dan elegan.

 

6. Pilih Gorden Kuning Agar Tampak Ceria

Gorden berwarna kuning akan memberikan kesan ceria dan menyegarkan pada ruangan dengan dinding krem. Pilihlah warna kuning yang tidak terlalu mencolok agar tetap harmonis.

 

Tips Memilih Gorden Rumah yang Bagus

Agar lebih memudahkan anda untuk memilih gorden dengan warna yang pas dan ketepatan  ruangan, berikut adalah tips memilih gorden yang tepat.

Pertimbangkan Fungsi Gorden

Sebelum memilih gorden, pertimbangkan terlebih dahulu fungsi utamanya. Apakah Anda membutuhkan gorden untuk privasi, mengurangi cahaya matahari, atau sebagai dekorasi? Jawaban Anda akan menentukan jenis bahan dan desain gorden yang Anda butuhkan.

 

Pilih Bahan yang Tepat

Bahan gorden sangat mempengaruhi penampilan dan fungsi gorden. Bahan yang tebal seperti beludru bisa memberikan privasi yang baik dan mengurangi cahaya matahari, sementara bahan yang lebih ringan seperti katun atau linen memberikan tampilan yang lebih ringan dan alami.

 

Ukur Jendela Anda

Sebelum membeli gorden, pastikan Anda telah mengukur jendela Anda dengan benar. Gorden yang terlalu pendek atau terlalu panjang dapat merusak penampilan ruangan Anda.

 

Pilih Warna dan Pola yang Cocok

Warna dan pola gorden harus sesuai dengan tema dekorasi ruangan Anda. Jika ruangan Anda sudah penuh dengan warna dan pola, gorden dengan warna solid bisa menjadi pilihan yang baik. Sebaliknya, jika dekorasi ruangan Anda sederhana, gorden dengan pola bisa menambahkan detail visual.

 

Perhatikan Cara Pembersihan

Beberapa bahan gorden memerlukan perawatan khusus saat dibersihkan. Pastikan Anda memilih gorden yang cara pembersihannya sesuai dengan kemampuan dan waktu Anda.

Baca juga Tips Menata Ruang Makan Berdasarkan Feng Shui

Cocokkan dengan Dekorasi Ruangan

Gorden harus menjadi bagian integral dari dekorasi ruangan Anda. Cobalah untuk mencocokkan atau melengkapi warna dan gaya gorden dengan furnitur dan aksesori lainnya di ruangan Anda.

Dengan mempertimbangkan tips di atas, Anda dapat memilih gorden rumah yang tidak hanya bagus, tetapi juga fungsional dan tahan lama.