Ruang Tamu Outdoor Minimalis Super Kece!

Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Ruang Tamu Outdoor Minimalis – Banyak rumah yang menggunakan ruang tamu outdoor minimalis karena tidak menghabiskan ruang.

Selain itu, konsep ini menjadi inspirasi untuk hunian modern. Ruang tamu outdoor banyak diputuskan karena bisa bercengkerama dengan tamu dan membangun suasana nyaman.

Disamping itu, Anda mungkin ingin privasi rumah tidak mau diketahui atau karena ruangan di dalam rumah kotor dan berdebu. Oleh karenanya, solusi terbaik adalah dengan menggunakan ruang tamu luar ruangan.

Anda dapat menemukan berbagai macam ide desain ruang tamu minimalis. Untuk tidak mengurangi rasa kenyamanan dari tamu, Anda dapat membuatnya dengan desain terbaik sehingga tamu tetap merasa betah.

Silahkan untuk melihat beberapa desain ruang tamu yang bisa menginspirasi untuk luar ruangan dan konsep minimalis. Mari kita simak bersama.

Ruang Tamu Outdoor Minimalis Super Kece!

  1. Ruang Tamu Outdoor Minimalis Serba Putih

Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Untuk membuat kesan yang terang dan nyaman dipandang, warna putih bisa menjadi pilihan ruang tamu outdoor minimalis. Anda dapat menambahkan desain tambahan seperti lantai yang bermotif dan kursi panjang dengan bentuk mozaik.

Agar tidak terkena cahaya matahari, Anda dapat memberi penutup yang berbentuk kayu yang ditempelkan dengan horizontal hingga menyerupai tembok.

Dengan demikian, cahaya matahari dan hujan tidak terlalu menyinari dan tamu bisa menghirup udara segar di luar ruangan. Konsep minimalis ini akan pas jika diberi meja kecil supaya tidak “memakan” ruang.

  1. Ruang Tamu Outdoor Biru Putih

Rekomendasi berikutnya yang bisa dicoba yakni menggunakan perpaduan warna biru dan putih. Anda dapat membuat ruang tamu mini dengan memanfaatkan teras kecil di sudut ruangan. Dengan demikian, ini masih berguna untuk menyambut tamu dan sekedar bersantai di luar.

Baca Juga:  Contoh Rumah Sederhana: Kesenangan dalam Sederhana

Dinding tembok dari rumah ini warna biru hingga Anda dapat menyesuaikannya dengan warna bantal sofa kecil yang berwarna biru. Selanjutnya, untuk memberikan kesan lebih estetik, Anda dapat padukan tembok putih dengan corak pagar yang serupa.

Untuk lantainya dapat menggunakan karpet plastik vinyl dengan pola yang Anda gemari agar terlihat lebih bersih.

  1. Ruang Tamu Outdoor Minimalis Ala-ala Kafe

Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Desain berikutnya yang tidak kalah menarik adalah desain ala-ala cafe yang penuh dengan estetik sehingga pas untuk bersantai sampai jadi spot photo yang instagramable. Anda dapat beli kursi dengan sandaran seperti yang terlihat pada gambar.

Seterusnya, tambah gagasan inovatif untuk membuat dekorasi ruang tamu minimalis ini. Misalnya dengan dikitari hiasan tanaman yang memikat. Juga bisa dengan menambah meja bulat kecil untuk menempatkan camilan dan kopi.

Untuk menambahkan kesan-kesan yang lebih private dan tidak mau dijumpai orang luar, Anda dapat mempertinggi tembok dan pagar hingga percakapan jadi lebih privacy kembali.

  1. Ruang Tamu Outdoor Hiasan Tanaman

Ruang tamu ini memiliki pencahayaan alami yang baik hingga membuatnya berasa lebih nyaman. Ada pagar mini yang dijadikan elemen dekor yang menarik.

Untuk menghemat ruangan dan ingin menampung banyak orang, Anda dapat menggunakan bangku bundar seperti pada gambar.

Tempat duduk bundar ini dapat diperbanyak sampai empat sehingga bisa menampung banyak orang. Sebagai tambahan, Anda dapat menambahkan kursi kecil lainnya dengan meja panjang dan bundar.

  1. Ruang Tamu Outdoor Asimetris Kuning Orange

Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Gagasan desain ruang tamu berikutnya ialah konsep yang colorful dan ceria. Anda dapat bermain di cat dindingnya pola asimetris dan pemberikan warna kuning dan orange. Tentukan bangku yang punyai warna kuning agar terlihat lebih serasi.

Baca Juga:  Inspirasi Meja Dapur Kayu Minimalis Beri Kesan Natural Rumahmu!!

Tampak pada gambar, warna kuning ini ada di sandaran kursinya dengan wujud bunga. Karpet sampai pegangan pintunya dapat disesuakan agar terlihat lebih elok.

  1. Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Bagaimana teras yang Anda punyai hanya mempunyai luas yang minim? Tenang saja, Anda bisa untuk menggunakannya yakni dengan menambah kursi lipat kecil dan tong modifikasi untuk mejanya.

Kedua perabotan ini cukup untuk menyambut tamu. Untuk menambah tampilan lebih indah, Anda dapat menggunakan tanaman sebagai hiasan. Penampilan pintu dan jendela yang bermotif membuat suasana jadi lebih nyaman.

  1. Ruang Tamu Outdoor Simple Minimalis

Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Untuk Anda yang tidak punya teras, Anda dapat mendesain ruang tamu di pelataran rumah Anda. Caranya adalah dengan melapis lantainya menggunakan karpet plastik.Lalu, susun perlengkapan kursi dan meja dengan rapi.

Tambahkan satu sofa panjang dan dua bangku dan dengan meja yang dibuat dari kayu agar membuat suasana alam.

Dengan memakai desain ini, Anda dapat mendapatkan ruang tamu tambahan tanpa perlu menyisakan ruang di dalam rumah. Penting juga diberikan penutup atau atap agar lebih nyaman bagi para tamu.