Skema Warna Cerah Pada Interior Rumah Mewah

Skema Warna Cerah

Skema Warna Cerah – Walau kombinasi warna disukai banyak orang, misalkan dalam hal busana, beda hal saat bicara mengenai penerapan skema warna dalam desain interior.

Pemilihan warna, baik warna cerah atau gelap, sebagai salah satunya komponen penting yang harus jadi perhatian matang-matang.

Lebih dari sekedar elemen estetik, warna mempunyai dampak langsung pada situasi dan karakter ruang. Misalkan saja warna cerah yang berkesan cerah atau warna gelap untuk menimbulkan kesan misterius dari pemilik hunian.

Oleh karena itu, hunian memerlukan beberapa warna yang dapat hidupkan energi, sanggup memberikan inspirasi dan bawa kebahagiaan, yakni warna cerah.

Tidak perlu bingung lagi, kami akan memberi referensi skema warna cerah yang bisa kamu aplikasikan dalam desain interior tempat tinggalmu.

Hunian Makin Hidup dengan Skema Warna Cerah Pada Interior Rumah Mewah

1. Kombinasi menawan dari ungu dan abu-abu
Warna cerah yang menawan seperti ungu dengan opsi rona lilac, lavender, atau orchid akan membuat desain interior rumah kelihatan bermartabat dan sophisticated, khususnya saat dipadankan dengan warna abu-abu.

Skema Warna Cerah

Selainnya sebagai cat dinding, kamu dapat manfaatkan warna ungu dalam beragam peralatan rumah tangga seperti gorden, bantal dekor, dan selimut.

2. Kombinasi warna cerah hijau dengan pink untuk kamar yang makin hidup
Warna hijau akan terlihat mencolok bila dipadukan dengan bermacam macam warna merah muda seperti warna dusty pink, coral, peach atau magenta pink.

Umumnya, kombinasi beragam warna ini benar-benar pas untuk diterapkan sebagai skema warna kamar anak wanita.

Tetapi bila kamu dapat mendapati corak yang pas untuk tiap komponen kamar, karena itu skema warna cerah ini pas untuk ruang tidur khusus atau juga bisa dipakai untuk ruang tamu.

Baca Juga:  Tahap Pembangunan Rumah Tinggal: Mewujudkan Impian Hunian Anda

Nah, agar kedua warna ini bisa bersebelahan dan kelihatan lebih serasi, kamu bisa juga manfaatkan warna putih sebagai warna peralihan dan pengimbang dalam skema warna cerah ini. Benar-benar cocok, ‘kan?

3. Kombinasi warna cerah aquarium blue dan ungu untuk membuat hati berbahagia
Kombinasi warna cerah yang unik ini dapat memberi dampak cerah dan elemen positif. Datang dari dasar warna primer yang serupa yakni biru, ruang berasa lebih menentramkan tanpa kelihatan terlampau menonjol.

Skema Warna Cerah

Sama dalam ide di atas, warna biru aqua yang diterapkan pada perlengkapan seperti cabinet kitchen set dan bangku ruang tamu dipadankan dengan warna ungu anggur pada sofa minimalis. Situasi ruang terbuka jadi lebih nyaman dan mengundang karena kombinasi ke-2 warna cerah itu.

4. Kombinasi warna cerah aktif di antara biru dan kuning
Percampuran warna biru dan kuning bisa membuat panorama jadi menarik seperti langit dan matahari.

kedua warna cerah ini ialah kontras yang cantik karena biru memberikan kesan-kesan luas dan kebebasan, sementara kuning dapat menambahkan kenyamanan dan kehangatan hingga membuat ruang kelihatan aktif.

Kombinasi dua warna cerah ini terbaik jika dipakai sebagai ruang belajar atau ruang kerja di dalam rumah, ditambah dengan warna kuning yang dapat menambahkan ingatan.

Warna biru dapat kamu datangkan lewat karpet dan cat dinding pada salah satunya sisi. Sementara, warna kuningnya dapat kamu datangkan lewat bangku kantor dan rak menggantung. Benar-benar pas, kan?

5. Kombinasi warna cerah jingga dengan putih
Jingga ialah warna cerah yang cerah dan sebagai warna selebrasi. Skema warna jingga yang dipertemukan dengan putih akan membuat situasi yang cerah untuk keluarga yang lebih berbahagia.

Baca Juga:  7 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

Skema Warna Cerah

Skema warna cerah ini pas dipakai dalam ruang tidur, di mana warna jingga diterapkan pada dinding kamar. Sementara warna putih diterapkan lewat penyeleksian mebel ruang tidur.

6. Warna coral pink dengan krim untuk dapur yang cerah
Kombinasi warna coral pink dengan krim akan membuat nuansa ruang yang halus dan lembut. Supremasi warna coral pink pada kitchen set dapur diperlengkapi dengan warna krim dari backsplash yang dibuat dari batu alam.

Tidak cuman kelihatan kekinian dan minimalis, kombinasi dua warna cerah ini jadikan dapur berasa lebih terbuka, tanpa berkesan terlampau kekanakan.

7. Skema warna kuning mustard dengan krim 
Warna mustard dikenali sebagai turunan warna kuning yang bermakna berbahagia, penuh semangat dan sarat dengan energi positif. Coba padankan warna cerah ini dengan warna krim yang hendak menyamakan kontras warna dari mustard.

Skema Warna Cerah

Kamu dapat mengaplikasikan warna cerah ini pada dekorasi ruangan yang sama seperti gorden, hiasan dinding, atau karpet. Padankan furniture dengan warna lain supaya tidak begitu monoton.