Tipe Rumah Minimalis Terpopuler di Tahun 2022

Tipe Rumah Minimalis – Rumah-rumah yang ada di Indonesia memiliki banyak tipe. Dan ada beberapa tipe yang setidaknya banyak digunakan karena desain, luas, dan jenisnya yang disukai, serta cocok dengan lahan dan lingkungan yang ada di Indonesia.

Karenanya, untuk Anda yang tengah mencari ide tipe rumah untuk hunian, maka Anda dapat menyimak artikel berikut ini karena akan membahas mengenai tipe rumah yang paling populer dan paling umum di Indonesia.

Tipe Rumah Minimalis Terpopuler di Tahun 2022

  1. Tipe Rumah Minimalis 21/24

Tipe Rumah Minimalis

Rumah tipe 21 adalah rumah yang paling kecil dibangun oleh pengembang perumahan, dengan ukuran rumah berkisar 3 x 7 meter.

Rumah tipe ini biasanya terdiri dari satu carport terbuka, dua kamar tidur, satu ruangan multifungsi, sebagai dapur dan ruang makan, atau ruang keluarga dan satu kamar mandi.

Rumah tipe 21 yakni rumah yang paling kecil dibangun oleh pengembang perumahan, dengan ukuran rumah berkisar 3 x 7 meter.

Rumah tipe ini biasanya terdiri dari satu carport terbuka, dua kamar tidur, satu ruangan multifungsi, sebagai dapur dan ruang makan, atau ruang keluarga dan satu kamar mandi.

  1. Tipe Rumah 36

Salah satu hunian dengan ukuran yang pas dan tepat untuk Anda yang baru berkeluarga adalah rumah dengan type 36. Apakah rumah type 36 itu? Rumah type 36 adalah sebuah rumah yang dibangun dan mempunyai luas bangunan sebesar 36 meter persegi.

Rumah tipe ini juga biasanya mempunyai sebuah kamar mandi yang berada di tengah antara kamar tidur utama dan kamar tidur anak.

Berbeda dengan rumah bertipe 21, rumah ini umumnya sungguh cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga dan punya anak serta membutuhkan rumah yang lebih dan lega.

  1. Tipe Rumah 45
Baca Juga:  Tangga Teras Rumah Minimalis

Tipe Rumah Minimalis

Desain rumah type 45 dengan berbagai gaya serupa minimalis tengah jadi idaman banyak orang. Tak heran jika pihak pengembang menyesuaikan imbauan dengan sediakan desain rumah type 45 dengan beragam jenis style.

Mulai dari tipe perumahan, cluster, dan townhouse ada dengan kisaran harga ekonomis capai yang fenomenal. Lalu, alasan apa saja yang menyebabkan permintaan desain rumah type 45 minimalis ini tinggi? Ternyata ada keuntungan rumah type 45 yang mungkin banyak orang tidak ketahui.

Selain penggunaan ruang alias luas lahan yang efisien, rumah minimalis umumnya akan menghabiskan anggaran yang lebih sedikit dalam aspek perancangan, pembangunan, dan perawatan dibandingkan dengan rumah besar.

Kemudian, desain rumah type 45 minimalis juga dirasa lebih fleksibel karena denah rumah minimalis sengaja dirancang supaya simple, efisien, dan efektif.

  1. Tipe Rumah 54

Rumah type 54 artinya rumah dengan luas bangunan 54 meter persegi. Penulisan rumah type 54 biasanya diikuti dengan luas lahan seperti rumah type 54/120 atau rumah type 54/150.

Rumah type 54/120 intinya rumah dengan luas bangunan 54 meter persegi yang dibentuk di lahan seluas 120 meter persegi.

Rumah type 54 yakni tipe rumah dengan luasan yang cakap untuk ditinggali satu keluarga inti dengan 1-2 anak (apabila anaknya adalah laki-laki saja atau perempuan saja).

Rumah type 54 ini adalah tipe rumah yang cukup banyak dicari oleh keluarga muda atau keluarga kecil yang ingin memiliki rumah dengan bujet yang murah, serta jangkauan posisi yang menjadi sebab utama dalam mempertimbangkan jarak dalam aktivitas kesehariannya.

Spesifikasi ruang rumah tipe 54 sesuai bagi 1 keluarga inti dengan 1 dan 2 anak, karena ada ragam pilihan 2 kamar tidur dan ada pula yang memiliki 3 kamar tidur.

Baca Juga:  Desain Rumah 4x12: Kreativitas dan Fungsional

  1. Tipe Rumah 60

Tipe Rumah Minimalis

Rumah type 60 yaitu jenis rumah yang bisa dikatakan tidak besar, tetapi juga tidak kecil. Rumah type 60 mempunyai ukuran yang rada ideal, bagi mereka yang bersemayam sendiri, bersama pasangan, ataupun untuk ditinggali bersama dengan keluarga.

Sesuai dengan namanya, rumah type 60 adalah rumah yang mempunyai luas sebesar 60 meter persegi. Walaupun memiliki luas yang tidak begitu besar, tapi ukuran rumah type 60 sanggup berbeda -beda karena terkadang mempunyai ukuran panjang dan lebar yang berbeda pula.

Ada separuh jenis rumah type 60 yang dipasarkan. Mulai dari 60/90, 60/72, dan 60/100. Arti dari 60/90 menunjukkan bahwa rumah itu memiliki luas bangunan 60 meter persegi dan luas tanah 90 meter persegi.

Mempunyai luas bangunan 60 meter persegi, jenis rumah type 60 tidak hanya mempunyai dimensi 6×10 meter persegi. Ada juga rumah yang berukuran 6 x 12 meter persegi atau 8 x 7 meter persegi. Untuk desainnya sendiri, rumah type 60 dapat dibuat menjadi satu atau 2 lantai, tergantung layout yang diinginkan.

  1. Tipe Rumah 70

Rumah type 70 yakni yakni rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi. Rumah tipe ini dapat berupa rumah 1 lantai atau rumah 2 lantai, namun total luas bangunannya 70 meter persegi.

Rumah tipe ini sangat cocok untuk para milenial. Luas bangunan yang cukup besar, tetapi harganya serta lebih terjangkau daripada luas rumah di atas 100 m2.

Anda dapat menyesuaikan ruangan apa saja di dalam rumah dengan tipe ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti Anda dapat menjadikan rumah tipe ini dengan konsep desain 2 lantai atau 1 lantai. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan desain yang diinginkan.