Tips Desain Ruang Makan Bernuansa Klasik

Jasa Desain Rumah – Menciptakan ruang makan dengan nuansa klasik bisa menjadi cara yang menarik untuk memberikan sentuhan elegan dan hangat pada rumah Anda. Di tengah maraknya dekorasi bergaya modern, membuat  nuansa klasik terlihat lebih unik, sehingga  tidak heran jika peminat gaya klasik ini terbilang cukup banyak. Nah jika anda salah satu peminat gaya klasik dan ingin menghadirkan gaya inni ke dalam ruang makan anda, kami punya tipsnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan

 

1. Pasang Plafon Minimalis

Plafon minimalis dapat memberikan kesan klasik yang kuat pada ruang makan Anda. Pilihlah desain plafon yang sederhana namun elegan, dengan garis-garis bersih dan bentuk geometris. Plafon minimalis tidak hanya menambah keindahan estetika, tetapi juga membuat ruangan terasa lebih luas dan terang. Selain itu, plafon minimalis juga dapat membantu dalam pencahayaan ruangan, memantulkan cahaya alami dan membuat ruangan terasa lebih cerah.

 

2. Cat Dinding Cream

Warna cat dinding juga memainkan peran penting dalam menciptakan nuansa klasik. Warna cream adalah pilihan yang baik karena memberikan kesan hangat dan nyaman. Selain itu, warna cream juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis furniture dan dekorasi ruangan. Warna ini juga dapat membantu dalam menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas dan terang.

 

3. Pasang Karpet

Karpet bisa menjadi elemen penting dalam desain ruang makan bernuansa klasik. Pilihlah karpet dengan motif dan warna yang sesuai dengan tema ruangan. Karpet tidak hanya menambah keindahan ruangan, tetapi juga membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman. Selain itu, karpet juga dapat membantu dalam meredam suara, membuat suasana makan menjadi lebih tenang dan menyenangkan.

 

4. Tambahkan Lemari Kaca Berisi Koleksi Piring

Lemari kaca berisi koleksi piring bisa menjadi elemen dekoratif yang menarik sekaligus fungsional dalam ruang makan Anda. Anda bisa menampilkan koleksi piring cantik Anda, dan sekaligus menjaga agar tetap bersih dan rapi. Pilihlah lemari dengan desain yang sesuai dengan tema ruangan Anda. Lemari kaca ini tidak hanya menambah estetika ruangan, tetapi juga berfungsi sebagai penyimpanan yang memudahkan Anda dalam mengakses koleksi piring Anda.

 

5. Pilih Meja Makan Minimalis

Meja makan minimalis bisa memberikan kesan yang modern dan bersih pada ruang makan Anda. Pilihlah meja dengan desain sederhana namun elegan, yang tidak hanya fungsional tetapi juga menambah keindahan ruangan. Meja makan minimalis ini juga dapat membantu menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas dan terbuka.

 

6. Letakkan Tanaman Hias di Sudut Ruangan

Tanaman hias bisa memberikan sentuhan alami dan segar pada ruang makan Anda. Letakkan tanaman hias di sudut ruangan atau di atas meja untuk menambah kehidupan dan warna pada ruangan. Tanaman hias ini juga dapat membantu dalam menciptakan suasana yang lebih santai dan menyenangkan selama makan.

Baca juga Tips Memilih Kitchen Set Untuk Mempercantik Dapur di Rumah

7. Pasang Lampu Gantung Hias Model Chandelier

Lampu gantung hias model chandelier bisa memberikan pencahayaan yang indah sekaligus menjadi pusat perhatian dalam ruang makan Anda. Pilihlah chandelier dengan desain yang sesuai dengan tema ruangan Anda, dan pastikan pencahayaannya cukup untuk seluruh ruangan. Lampu gantung ini tidak hanya memberikan pencahayaan yang cukup, tetapi juga menambah elemen dekoratif yang menarik pada ruang makan Anda.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda bisa menciptakan ruang makan yang elegan dan nyaman dengan sentuhan personal Anda sendiri. Selamat mencoba!