Tips Desain Rumah Mezzanine Agar Tampil Maksimal

Tips Desain Rumah Mezzanine – Desain rumah mezzanine sebagai istilah untuk suatu lantai tambahan yang ada dalam bangunan. Lantai mezanin digunakan sebagai tambahan ruangan di rumah yang dapat dibikin tanpa wajib melakukan pembongkaran besar atau menambahkan jumlah lantai bangunan hingga tidak menghancurkan desain bangunan yang telah ada.

Benar-benar terkenal diterapkan di tempat tinggal perkotaan, apa kamu tertarik membuat desain rumah mezzanine? Saat sebelum melakukan, pastikanlah kamu memerhatikan beberapa poin utama berikut ini agar peranan lantai mezanin jadi lebih optimal!

Tips Desain Rumah Mezzanine Agar Tampil Maksimal

Lihat Status Lantai Mezzanine
Penetapan desain rumah mezzanine tidak dapat dilaksanakan secara sembarangan. Baiknya, status lantai mezanin dibikin di tengah dua lantai rumah, yaitu di antara lantai dasar dan langit-langit atau langit-langit rumah.

Tips Desain Rumah Mezzanine

Walau ukuran rumah mezzanine harus disamakan menurut tinggi langit-langit, tetapi yakinkan jika lantai mezanin itu memiliki tinggi seperti ruang normal hingga kepalamu tidak gampang terbentur.

Lihat Luas Lantai Mezzanine
Terlihat rumah mezzanine juga seharusnya dibikin dengan luas yang cuman sepertiga dari keseluruhan luas ruang yang hendak dibuat.

Ini perlu kamu kerjakan agar ruang tidak berkesan sempit dan sempit. Bila lebih dari ukuran di atas, perputaran udara juga dapat terusik hingga udara ruang jadi lebih cepat panas.

Samakan Rumah Mezzanine dengan Perannya
Desain rumah mezzanine mempunyai watak semiterbuka. Oleh karena itu, lantai mezanin kurang pas bila dipakai sebagai ruang tidur, tetapi benar-benar pas digunakan sebagai ruangan bermain anak, ruangan kerja, ruangan keluarga sampai ruangan perpustakaan mini.

Tips Desain Rumah Mezzanine

Apa saja yang kamu tentukan, pastikanlah kamu tentukan desain rumah mezzanine supaya sesuai peranan dan manfaatya. Samakan penggunaan furniturenya.

Baca Juga:  Model Pintu Tempat Tinggal Minimalis yang Estetik

Jika ruangan mezzanine ingin kamu menjadikan kantor kecil, karena itu siapkan furniture seperti meja kantor, bangku kantor, almari arsip, dan yang lain.

Penyeleksian Material untuk Desain Rumah Mezzanine
Walau berperan sebagai lantai tambahan, tetapi kamu tidak boleh memakai material yang ala-ala kandungannya. Karena, lantai mezanin sebagai sisi dari bangunan khusus rumah yang kemungkinan dipakai dengan aktif oleh pemilik rumah hingga material yang diputuskan harus mempunyai kualitas sempurna dan tidak gampang hancur.

Di rumah mezzanine, kamu dapat pilih material yang bisa bersatu dengan konstruksi khusus pada bangunan tempat tinggal atau manfaatkan material dengan durabilitas terbaik seperti beton enteng, baja ringan dan kayu.

Maksimalkan Penerangan dan Udara di Rumah Mezzanine
Distribusi sinar dan udara juga sangat penting buat kamu lihat saat membuat rumah mezzanine. Minimal, bikinlah sebuah jendela pada salah satunya segi lantai mezanin supaya perputaran udara dan penerangan alami dapat masuk ke ruang.

Bila hal itu dirasakan kurang, kamu dapat memakai lampu dengan sinar yang disamakan menurut peranan ruang dan menambah kipas angin pada pojok lantai atau dinding supaya ruang masih tetap sejuk dan memberi kenyamanan pada yang tinggal di rumah.

Tentukan Desain Tangga Sama sesuai Ide Interior
Tangga sebagai komponen utama pada rumah mezzanine karena akan dipakai dengan aktif saat terhubung lantai itu.

Tips Desain Rumah Mezzanine

Yakinkan tentukan tangga sama ukuran yang sesuai ukuran ruang sisi bawah dan lantai rumah mezzanine hingga tidak berkesan sempit. Disamping itu, samakan desain tangga supaya terlihat bersatu dengan ide interior ruang khusus.

Tentukan Perlengkapan Terbaik untuk Rumah Mezzanine
Penyeleksian perlengkapan sangat penting, terutama bila lantai rumah mezzanine digunakan dengan aktif untuk melakukan aktivitas setiap hari.

Baca Juga:  Desain Kamar Kost Lesehan yang Unik dan Keren

Seharusnya, tentukan tipe perlengkapan yang ukuran tidak begitu tinggi sebab bisa memberi kesan-kesan sempit pada ruang dan pilih perlengkapan yang irit tempat seperti meja lipat atau bangku lipat.

Artikel di atas dapat kamu kerjakan agar pembikinan desain rumah mezzanine masih tetap elok, fungsional dan cocok dengan style interior khusus tempat tinggal . Maka, apa kamu tertarik membuat lantai rumah mezzanine?

Janganlah lupa untuk lengkapi desain rumah mezzanine punyamu dengan furniture serbaguna yang berkualitas.