Tips Menata Rumah Kecil dan Sempit

Tips Menata Rumah Kecil dan Sempit

Tips Menata Rumah Kecil – Anda tinggal di kost, apartemen kecil, atau rumah sempit yang kecil dengan tempat yang pas-pasan? Pastikan Anda tahu bagaimana caranya membuat ruangan yang kecil terlihat lebih besar. Kamar tidur yang hampir sama besarnya dengan kamar mandi, hingga ruang keluarga yang harus digabungkan dengan ruang makan, pastinya bukanlah hal yang mudah untuk ditata dan dibuat terlihat seluas mungkin.

Tapi tenang saja, Kami Ada solusi mudah yang akan membantu membuat rumah kecil mu terlihat lebih luas serta multi fungsi dan tetap terlihat indah. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Tips Menata Rumah Kecil dan Sempit

Tips Menata Rumah Kecil dan Sempit

1.Gunakan Warna Cerah sebagai Cat Dinding
Cat dinding yang berwarna gelap dapat membuat ruangan berasa nyaman, tetapi hal tersebut juga bisa menyerap cahaya dan bukan memantulkannya, sehingga membuat ruang Anda terasa lebih kecil dan gelap.

Pilihlah dekorasi ubin berwarna lebih terang dan warna dinding yang terang juga, karena perpaduan ini membuat ruangan terasa lebih luas.

 

2.Hindari Menaruh Barang dan Furnitur di Pinggir
Hal seperti ini juga berpengaruh juga. Menaruh furnitur hingga menempelkan di dinding membuat ruangan terlihat dan terasa sangat sempit.

Berikan sapace ruangan furnitur dan dinding, atau bisa juga menaruhnya di tengah ruangan , hal ini dapat membuat ruangan sempit terlihat lebih luas dari sebenarnya.

3.Gunakan Furnitur Multifungsi
Memakai furnitur yang memiliki banyak fungsi adalah cara yang sangat sederhana untuk membuat sebuah ruangan terlihat lebih besar dan luas.

Cobalah memakai kursi yang dapat dibuka sebagai tempat penyimpanan atau sofabed yang dapat menjadi sofa dan tempat tidur.

4.Gunakan Cermin
Cermin adalah cara termudah agar membuat ruangan tampak lebih besar dan luas. Meskipun tidak selalu menggunakan kaca di tiap ruangan, kamu dapat menggunakan kaca sebagai statement piece di dalam suatu ruangan yang dapat membuat cermin itu juga sebagai aksesoris di ruangan tersebut.

5.Gunakan Furnitur yang Bisa Dilipat
Furnitur lipat bukan berarti tidak bagus dipandang. Anda bisa memilih meja atau kursi lipat di ruang makan, dan apabila sudah tidak dibutuhkan bisa dilipat dan simpan.

Kamu juga dapat memindahkan furnitur ke ruangan apapun di rumah yang kamu mau. Ruangan pun terlihat lebih besar!

6.Warna Monokromatik
Cat dinding, ubin, furniture, dan aksesoris dalam satu warna, seperti putih dan cream dapat membuat ruangan terlihat lebih besar. Kamu juga dapat mengaplikasikan dengan cara memberikan aksen warna dasar sebagai pop of color agar ruangan terlihat lebih “hidup”.

7.Furnitur dan Aksesoris Besar
Apabila Anda memiliki ruangan kecil pasti berasumsi bahwa untuk menghias ruangannya dengan perabotan dan furnitur kecil, bukan? Namun dengan satu perabot atau furnitur yang berukuran besar dapat menonjol seperti sofa besar atau lukisan besar , hal ini dapat membuat ruangan terlihat terbuka. Sofa kecil atau meja kecil dapat membuat ruangan terlihat lebih kecil dan berkesan berserakan.

8.Cat Langit-Langit Ruangan
Cat dinding putih yang terang dapat membuat ruangan terlihat lebih terang dan indah, langit-langit yang berwarna gelap ini dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih tinggi karena dapat membuat kita memandang ke langit-langit ruangan.

9.Gunakan Perabot dan Aksesoris yang Bergaris
Sama seperti garis-garis vertikal pada umumnya pakaian dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi, karpet bergaris juga akan membuat ruangan Anda tampak lebih panjang dan luas