Tips Menata Rumah Skandinavia Dijamin Makin Cantik!

Tips Menata Rumah Skandinavia

Tips Menata Rumah Skandinavia – Sampai sekarang ini, telah banyak desain rumah yang sudah jadi trend dan disukai beberapa orang. Satu diantaranya ialah desain rumah Skandinavia.

Rumah dengan desain seperti ini umumnya memprioritaskan kesederhanaan dan keefisienan dalam jumlah furniturenya yang terbatas. Tidak itu saja, umumnya desain rumah semacam ini terintegrasi dengan alam. Maka dari itu, beberapa orang yang suka dengan desain rumah Skandinavia.

Bila Anda berminat untuk mempunyai rumah Skandinavia, beberapa hal yang penting Anda lihat sebelum membeli rumah itu.

Anda harus memperhatikan layout, fasad, desain interior sampai dekorasi yang dimilikinya. Untuk itu, artikel ini akan memberi Anda panduan yang perlu Anda lihat bila Anda ingin beli rumah Skandinavia 2 lantai. Ingin tahu apa tips tersebut? Baca ulasannya berikut!

Tips Menata Rumah Skandinavia Dijamin Makin Cantik!

  1. Pencahayaan Alami

Tips Menata Rumah Skandinavia

Seperti yang disebut pada poin sebelumnya, rumah Skandinavia memiliki ide yang sesuai dengan alam. Maka, tidak hanya rumah ini memiliki taman, umumnya rumah Skandinavia dikuasai oleh jendela-jendela besar. Dengan begitu sinar matahari bisa masuk ke ruang.

Pemakaian cahaya alami ini bukan hanya dapat mengirit biaya Anda, tetapi memberikan kesan yang nyaman dan homey pada rumah. Ditambah lagi diperlengkapi dengan interior kayu yang umum digunakan rumah Skandinavia, membuat rumah Anda makin nyaman untuk ditempati.

  1. Taman Depan atau Belakang

Salah satunya argumen kenapa rumah Skandinavia banyak disukai ialah bagaimana ide bentuknya yang sesuai dengan alam. Maka dari itu, rumah Skandinavia memiliki elemen alam, seperti diperlengkapi oleh taman depan atau belakang.

Bila Anda ingin memiliki rumah Skandinavia, cari rumah yang memiliki halaman depan, belakang, atau halaman samping.

Baca Juga:  Lantai Dapur Motif Kayu Bikin Dapur Tampil Mewah dan Elegan

Tak perlu terlampau luas, asal Anda bisa melihatnya dari di rumah dan tetap sesuai dengan keseluruhan desain rumah. Ini tidak hanya akan menyegarkan mata Anda, tetapi membuat pengalaman tinggal Anda jadi makin nyaman.

 

  1. Dominasi Warna Netral

Tips Menata Rumah Skandinavia

Mirip seperti desain rumah minimalis, rumah Skandinavia biasanya dikuasai oleh warna netral seperti krem, putih, abu dan yang lain. Ini untuk membuatnya tetap pada ide yang simpel dan selaras dengan alam.

Maka dari itu, rumah Skandinavia umumnya tidak memakai warna-warna yang menonjol. Penggunaan warna netral ini akan membuat rumah kelihatan rapi dan bersih.

Dikombinasikan dengan pemakaian furniture yang terbatas, rumah Anda akan berasa lebih luas dan lega meskipun tempat rumah Anda tidak luas. Warna netral akan memberi rumah Anda kesan-kesan yang menawan dan modern dengan kombinasi warna-warna itu

  1. Desain Interior yang Simpel

Bukan hanya desain eksteriornya yang mengangkat ide kesederhanaan, tetapi desain interiornya. Umumnya rumah Skandinavia memprioritaskan fungsionalitas, yang hanya memakai furnitur yang diperlukan saja.

Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli furnitur-furnitur yang tidak diperlukan. Pemakaian furniture yang terbatas ini bukan hanya akan mengirit pengeluaran, tetapi memberi kesan yang lega pada rumah.

Karena hanya ada sedikit furniture pada ruang, ruang rumah Anda akan jadi lebih luas dan lega. Tetapi, supaya tidak membuat rumah terkesan kosong, Anda tetap menghiasinya dengan beragam dekorasi yang sesuai dengan keseluruhnya desain rumah.

  1.  Bahan Bangunan yang Ramah Lingkungan

Sebagai rumah yang idenya benar-benar memprioritaskan alam dan kesederhanaan, tidak boleh bingung bila rumah Skandinavia umumnya memakai bahan bangunan yang ramah lingkungan.

Umumnya rumah Skandinavia memakai bahan ramah lingkungan seperti kayu. Ini dipakai untuk memberikan ide alam dan kesederhanaan yang dipunyainya. Kadang, rumah Skandinavia menggunakan dialek bata yang membuat rumah itu berkesan alami.

Baca Juga:  Desain Rumah 7x7 2 Lantai, Rumah Impian Banget!

 

  1. Interior Kayu

Tips Menata Rumah Skandinavia

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, ide alam sangat penting dalam desain rumah Skandinavia. Maka dari itu, interior rumah Skandinavia bisa banyak dikuasai dengan dialek kayu.

Dialek kayu ini akan memberi kesan yang alami pada ruang. Disamping itu, pemakaian interior kayu ditambah lagi warna netral rumah akan memberi kesan hangat dan homey pada rumah. Dengan begitu, rumah Anda akan berasa makin nyaman.

Begitu beberapa panduan rumah Skandinavia khusus untuk Anda. Semoga panduan itu bisa menolong dan mempermudah Anda dalam cari rumah Skandinavia yang Anda harapkan.