Model Rumah Ukuran 6×8, Solusi Minim Budget!

Model Rumah Ukuran 6×8 – Membangun model rumah 6×8 biaya Rp30 juta sesuai impian, tentunya tidak mudah. Ada banyak hal yang harus diperhitungkan.

Salah satunya ialah desain dan anggaran dari rumah itu. Untuk mendapatkan desain yang Anda harapkan, dapat diwujudkan minta kontribusi dari arsitektur professional.

Langkah yang lain yang ke-2 ialah cari sendiri rekomendasinya melalui bacaan majalah mengenai desain rumah atau juga lewat googling di internet.

Namun cara termudah yang paling banyak digunakan oleh orang saat ini dengan mencarinya sendiri di internet. Kalau Anda adalah salah satunya yang sedang mencari referensi atau ide model rumah 6×8 meter biaya Rp30 juta, Anda sudah pas berada di saluran website yang tepat.

Berikut ini ialah ulasan beberapa contoh desain dari rumah yang dibangun ukuran 6×8 meter yang dapat Anda menjadikan referensi.

Model Rumah Ukuran 6×8, Solusi Minim Budget!

  1. Model Rumah 6×8 Multifungsi

Model Rumah Ukuran 6x8

Butuh hunian untuk keluarga besar? Nah, desain hunian berukuran 6×8 ini menjadi rekomendasi terbaiknya. Bangunan terdiri atas 2 lantai, pada lantai utama akan digunakan sebagai fasilitas carport, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan ruang rileks.

Untuk bangunan lantai 2 dapat digunakan sebagai living room khusus keluarga, baik ruang tidur utama dan anak-anak, ruang kerja, balkon santai, dan kamar mandi khusus. Tempat tinggal sangat pas sekali bagi mereka yang saling mengedepankan privacy keluarga.

  1. Model Rumah 6×8 1 Lantai

Desain rumah 6×8 dengan bangunan 1 lantai yang dibuat desain yang minimalis. Ide desain minimalis selalu cocok untuk Anda yang tinggal di manapun di perkotaan.

Pada desain rumah pertama ini, Anda akan memiliki bangunan yang warna menenangkan. Pasalnya , rumah ini menggunakan kombinasi warna cat krem dan abu-abu. Selain itu desain rumah ini telah full pagar depan rumahnya, maka dari itu rumah akan lebih aman.

  1. Model Rumah 6×8 dengan Mezzanine
Baca Juga:  Desain Kanopi Rumah Minimalis Kesan Elegan dan Fungsional

Model Rumah Ukuran 6x8

Setelah ketahui luas ruangan yang akan dibuat mezzanine, selanjutnya tentukan fungsi dari lantai mezzanine tersebut. Bila lantai mezzanine cukup luas, Anda dapat memanfaatkannya sebagai kamar anak-anak, ruang kerja, studio, atau ruang bersantai.

Jika luas mezzanine terbatas, lantai tambahan ini dapat berfungsi sebagai perpustakaan atau sudut untuk membaca. Membuat rumah dengan konsep mezzanine selain buat rumah terasa lega ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai kamar tambahan, ruang kerja, atau ruang bermain anak.

  1. Model Rumah 6×8 Minimalis

Saat Anda memiliki tanah berukuran 6×8 dan ingin membangun rumah dengan 2 lantai, maka inspirasi desain minimalis merupakan contoh yang tepat.

Bagi Anda yang membangun rumah dengan desain seperti ini, akan memiliki bangunan yang tampak minimalis dan modern. Dengan kombinasi cat berwarna krem, kuning dan orange membuat kesan rumah tampak lebih segar.

  1. Model Rumah 6×8 Lantai Kayu Klasik

Model Rumah Ukuran 6x8

Model desain rumah minimalis 6×8 satu ini pasti sering ditemui di Indonesia. Apalagi pada kawasan real estate rumah minimalis yang ada di pinggiran kota-kota besar, banyak masyarakat yang menyukai desain rumah beralaskan lantai seperti ini. Apa tipe lantai kayu yang digunakan?

Lantai rumah biasanya dilapisi kayu parket muda yang warnanya tidak gelap, hingga dapat membuat sisi dalam rumah kelihatan jelas. Warna kayu parket muda mirip furniture hingga saat dipadukan elemen apapun kelihatan menyatu dan tampak elegan.

  1. Model Rumah 6×8 dengan Carport

Tidak selamanya hunian berukuran 6×8 terlihat imut, apa lagi jika memakai desain seperti ini yang digabungkan carport luas. Idenya tempat tinggal akan dibuat ukuran memanjang, sehingga dapat membuat tampilannya lebih lega dari segi manapun.

Sebagai hunian yang pas ditempati oleh keluarga besar, pada lantai 1 bangunan dapat diisi carport, teras, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan sebagainya. Sedangkan pada lantai 2 bisa dipakai sebagai ruang tidur dan fasilitas pribadi lainnya untuk keluarga.

  1. Model Rumah 6×8 dengan Satu Kamar Utama
Baca Juga:  7 Inspirasi Desain Rumah Modern: Ruang Hunian yang Menawan

Model Rumah Ukuran 6x8

Desain rumah 6×8 terdiri dari 1 kamar utama yang ukuran cukup besar sebagai tempat tidur orang tua dan dilengkapi kamar mandi dalam. Bagian lainnya dalam tempat tinggal dapat digunakan sebagai kamar anak, ruang bermain, ruang TV, dapur, dan kamar mandi luar.

Di depan pintu utama bisa disediakan sebuah ruang tamu yang berukuran minimalis kemudian disampingnya sebagai tempat menjemur baju. Kamar utama dan ruang tamu yang diletakkan pada bagian depan diharapkan dapat mendapatkan pencahayaan yang cukup terang.

Itulah model rumah ukuran 6×8 m yang bisa Anda jadikan referensi untuk desain rumah baru Anda. Untuk Anda yang membutuhkan jasa desain rumah terbaik dan terpercaya, Dinasti Arsitek Studio adalah solusinya.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berkerja sama dengan dinasti arsitek. Tunggu apalagi? kini giliranmu mewujudkan rumah idaman bersama jasa desain rumah terbaik!