Desain Rumah 6×7 Minimalis 2 Lantai

Desain rumah 6×7 – Mempunyai rumah yang baik dan mewah memang impian semua orang. Biasanya mereka terpegaruh dengan iklan yang di tayangkan di televisi.

Lantas bagaimana bila mimpi besar kalian ini di batasi dengan terbatasnya lahan yang di miliki? Berikut solusinya, desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×7

Desain Rumah 6×7 Minimalis 2 Lantai

  1. Desain rumah mewah lantai

Desain Rumah 6x7

Desain rumah minimalis yang pertama di fokuskan pada pemilihan dinding yang dibuat dengan wujud vertical gabungan karena ada garis – garis horizontal.

Pemilihan wujud seperti ini mampu memberi kesan yang luas pada bangunan sehingga jadikan rumah akan terlihat besar dan mewah. Meskipun sebenarnya lahan yang dipakai hanya berukuran 6×7.

  1. Desain rumah 6 x 7 dengan garasi

Siapa bilang ingin membuat rumah dengan lahan yang berukuran 6 x 7 tidak dapat memiliki garasi? Desain yang satu ini jawabannya. Kuncinya ada di pengukurann untuk tiap ruangan yang ada di dalam rumah.

Tiap meter lahan yang ada di rumah haruslah dipakai dengan maksimal agar kebutuhan masih tetap terpenuhi. Yang perlu di perhatikan untuk tidak terlalu meminimalisir ruangan dengan berlebihan. Ini karena yang ada bukan nyaman yang didapatkan tapi malah sumpek dan sempit.

  1. Desain rumah minimalis dengan taman mini

Desain Rumah 6x7

Tak perlu taman yang luas, yang perlu cukup untuk memberikan kesan yang asri dan sejuk di pandang di pagi hari saat matahari baru muncul dan di sore hari sambil melihat burung – burung di atas langit sana.

Di bagian samping taman mini dapat di gunakan sebagai tempat untuk memarkir mobil. Bila ingin mempunyai balkon dapat dengan memanfaatkan sedikit lokasi yang ada di lantai bagian atas.

  1. Desain rumah ala hotel
Baca Juga:  Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur

Untuk desain rumah yang satu ini mencontek dengan gaya hotel – hotel atau penginapan yang umumnya di sediakan di tempat – tempat wisata seperti di wilayah pantai.

Untuk bagian lantai bawahnya cukuplah cuma berisi ruang tamu dengan ukura mini yang cuma dapat digunakan untuk tamu yang berjumlah 2 atau 3 orang saja dan dapur. Dan untuk di lantai atasnya di fokuskan untuk tempat tidur yang di lengkapi dengan kamar mandi dalam.

  1. Desain rumah 6 x 7 dengan 3 kamar tidur

Desain Rumah 6x7

Untuk kamar tidurnya di bagi menjadi 2 lantai. Lantai pertama atau lantai bawahnya dipakai untuk kamar tidur anak dengan ukuran yang tidak terlalu besar hingga tidak memakan banyak lahan.

Dan di bagian lantai ke-2 atau lantai atasnya dipakai untuk kamar tidur khusus yang mempunyai ukuran paling besar antara kedua kamat tidur lainnya dan satu kamar tidur yang memiliki ukuran yang sama dengan kamar tidur anak di lantai pertama.

  1. Desain rumah ajaib

Tampak dari sisi depannya desain rumah yang ini memang seperti rumah dengan satu lantai khusus saja, tetapi sebetulnya rumah ini memiliki dua lantai lho. Kuncinya ada di ukuran tinggi dari masing – masing lantai nya.

Di lantai pertama memiliki tinggi yang lumayan bear dan untuk di lanai keduanya memang menyengaja hanya memiliki tinggi yang paling minim yakni cuma seukur tinggi orang dewasa. Hal inilah yang menjadikan desain rumah yang ini terlihat seperti rumah hanya dengan satu lantai saja.

  1. Desain rumah greenhouse

Desain Rumah 6x7

Kenapa disebut dengan desain rumah greenhouse? Karena warna yang dipakai dalam desain rumah yang satu ini cuma menggunakan satu warna ceria yaitu warna hijau saja. Dan untuk yang lainnya dominan cuma warna putih saja.

  1. Desain rumah ala jepang
Baca Juga:  Desain Rumah 5 Kamar: Ruang dan Fungsionalitas dalam Gaya

Desain rumah yang ini sanagtlah mirip dengan desain rumah orang – orang jepang. Terlihat minimalis tetapi terkesan unik dan lucu.

Penggunaan dinding di pilih dengan menggunakan kaca yang berukuran persegi panjang. Di tiap kaca nya di berikan hiasan berupa dinding yang dibuat vertikal hingga menambah kesan uniknya.