Warna Cat Ruang Tamu Mewah Bikin Adem dan Nyaman

Warna Cat Ruang Tamu

Warna Cat Ruang Tamu – Warna cat dinding tidak sekedar hanya berperan untuk percantik ruang tamu, tapi lebih dari itu, dapat hidupkan situasi, tingkatkan semangat, dan dapat mempengaruhi temperatur ruang. Misalkan saja, warna cat dinding yang jelas akan memantulkan panas dan membuat ruang lebih sejuk.

Dan warna cat dinding yang lebih gelap condong mempernyerap panas dan membuat ruang lebih panas. Lantas, apa warna cat yang dapat membuat ruang tamu berasa lebih sejuk? Ini opsinya untuk Anda!

Warna Cat Ruang Mewah Tamu Bikin Adem dan Nyaman

1. Warna pink blush
Memakai warna pink blush pada ruang tamu? Kenapa tidak! Warna pink blush akan membuat ruang tamu kelihatan lebih jelas, mendatangkan nuansa yang lebih tenang, menentramkan, dan rileks, dan membuat ruang berasa lebih sejuk.

Warna Cat Ruang Tamu

Warna ini dapat Anda padankan dengan furnitur geometris, kekinian, dan ramping. Ditanggung, ruang tamu Anda akan kelihatan lebih kece dan instagramable!

2. Warna coral
Coral sebagai warna hasil kombinasi oranye dengan merah muda. Mengecat dinding ruang tamu dengan warna ini akan membuat ruang berasa lebih fresh dan sejuk, dan memberikan kesan-kesan cerah, hangat, dan semangat.

Tambahan furnitur warna kayu yang alami, putih, atau abu-abu muda, yang hendak membuat ruang tamu Anda kelihatan lebih cantik.

3. Warna abu-abu muda
Warna abu-abu muda mempunyai dampak yang serupa dengan warna putih saat diterapkan pada ruang. Sama seperti dengan warna putih, warna abu-abu muda akan memantulkan panas hingga membuat ruang tamu berasa lebih sejuk dan membuat situasi tenang.

Warna Cat Ruang Tamu

Padankan dengan sofa warna seirama dan berikan sentuhan struktur kayu yang dapat membuat ruang berasa lebih warm dan hidup.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dan Modern

4. Warna cokelat muda
Warna cokelat muda yang halus akan membuat nuansa ruang tamu yang tenang, hangat, dan nyaman. Disamping itu, penerapan warna cokelat muda pada dinding ruang tamu akan membuat ruang terlihat lebih luas.

Warna cokelat muda terhitung warna jelas yang dapat memantulkan panas hingga membuat ruang tamu Anda berasa lebih sejuk.

5. Warna kuning
Warna kuning populer dapat memberi nuansa hangat dan cerah pada ruang. Tetapi, untuk beberapa pemilik rumah warna kuning berkesan berlebihan dan silau saat diterapkan pada dinding ruang tamu.

Walau sebenarnya, selainnya mendatangkan nuansa hangat dan cerah, warna kuning bisa membuat ruang tamu Anda berasa semakin fresh, sejuk, dan dapat memberi kesan-kesan ruang yang luas.

Warna Cat Ruang Tamu

Gabungkan dengan furnitur warna earthy tone atau abu-abu muda yang dapat membuat ruang tamu berasa lebih hangat dan homey.

6. Warna hijau
Bila Anda ingin mempunyai ruang tamu yang lebih sejuk, coba terapkan warna hijau pada dinding ruang. Ini karena, warna hijau sama dengan dedaunan dan pohon-pohonan dan kesan-kesan alam yang beri kesegaran.

Disamping itu, warna ini dipandang seperti warna yang paling tenang untuk mata, dapat membuat situasi damai dan berasa lebih homey, dan dipercaya bisa hilangkan depresi.

Lebih kembali, memakai warna hijau pada dinding ruang tamu, warna ini bisa “menggerakkan” rasa rileks dan mempunyai nuansa yang hangat untuk tingkatkan kenyamanan dan kebersama-samaan.

7. Warna Lilac
Warna lilac menjadi satu diantara warna yang trend pada tahun 2021. Memakai warna ungu yang halus, seperti lilac, pada ruang tamu akan membuat ruang kelihatan lebih jelas, memberi kesan-kesan manis, dan membuat ruang berasa lebih sejuk dan dingin.

Baca Juga:  Desain Ruang TV Mewah: Tempat Bersantai yang Elegan

Warna Cat Ruang Tamu

Bahkan juga, sentuhan warna lilac dapat membuat ruang lebih aesthetic. Bila rumah Anda mengangkat ide rumah mewah dan tidak menyukai hal yang kelihatan terlalu berlebih, Anda dapat memadankan warna lilac dengan furnitur warna abu-abu muda atau kayu.

Bila Anda ingin menunjukkan segi feminin pada ruang tamu, Anda dapat memadankan warna ini dengan furnitur warna soft pink.